PKN STAN BDK Balikpapan Kunjungi KPP Balikpapan

PKN STAN BDK Balikpapan Kunjungi KPP Balikpapan Harri Razali Tax Consuting - Konsultan Pajak Jakarta

KPP Pratama Balikpapan kedatangan tamu dari mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Balai Diklat Keuangan (BDK) Balikpapan, Selasa (11/7). Kunjungan dari mahasiswa dan mahasiswi ini dalam rangka Field Trip untuk Pengenalan Struktur Organisasi dan Overview Tugas Pokok setiap seksi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Balikpapan. Kegiatan ini berlangsung seharian penuh dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore ini dibuka oleh Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Balikpapan Juraidi.

Pengenalan dan penjelasan Struktur Organisasi dan Overview Tugas Pokok setiap seksi yang ada KPP Pratama Balikpapan ini diberikan oleh Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Yahya Ponco Aprianto, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi II Hanafi, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi III Moritha Magdalena Wondal dan Account Representative Seksi Pengawasan dan Konsultasi II Fahrul Dwika Matofandi secara bergantian.

Selepas istirahat,  peserta dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian dipandu oleh beberapa pegawai dari KPP Pratama Balikpapan berkeliling ke setiap seksi yang untuk melihat secara langsung bagaimana proses bisnis KPP Pratama Balikpapan. Selain itu, peserta juga diberikan penjelasan serta kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pegawai.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengenalkan tentang proses bisnis yang ada di KPP dan menambah pengetahuan bagi para mahasiswa sehingga nantinya dapat berguna ketika para mahasiswa tersebut sudah masuk ke dunia kerja” tutup Juraidi menutup kegiatan pada hari itu yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (ard/*) Sumber pajak.go.id