Sri Mulyani Bertemu Mantan Bos dari Bank Dunia di Senayan

Sri Mulyani Bertemu Mantan Bos dari Bank Dunia di Senayan Harri Razali Tax Consuting - Konsultan Pajak Jakarta
Jakarta - Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim kembali mengunjungi Jakarta. Kim mengunjungi Indonesia dalam gelaran acara Indonesia Infrastructure Forum di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta.

Kim berpartisipasi dalam forum yang bertujuan melibatkan pemangku kepentingan sektor publik dan swasta dalam meningkatkan pembiayaan pembangunan infrastruktur.

"Jalan pembangunan seperti apa untuk mengurangi kemiskinan dan kemakmuran dinikmati semua rakyat Indonesia," kata Kim dalam Indonesia Infrastructure Finance Forum di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Dalam kesempatan ini, Kim juga mendorong keterlibatan pihak swasta dalam membangun infrastruktur. Pihak swasta juga perlu dilibatkan untuk melakukan efisiensi dengan adanya kompetisi dengan BUMN.

"Setiap proyek yang kita lakukan apakah proyek ini bisa didanai swasta. Apabila belum, apa bisa mengundang pihak swasta," kata Kim.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kim kedua kalinya di Indonesia. Namun, dalam kali ke dua kedatangannya ke Indonesia, Sri Mulyani kini tak lagi duduk sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia, melainkan sebagai Menteri Keuangan.

"Presiden Bank Dunia pertama kali ke Indonesia saat ia menjadi atasannya. Kedua kali saya jadi klien beliau, perbedaan besar klien dan pemegang saham Bank Dunia," ujar Sri Mulyani. (mkj/mkj) Sumber detik.com