Usai Bertemu Bos Bank Dunia, Sri Mulyani Bahas APBN 2017 dengan DPR

Usai Bertemu Bos Bank Dunia, Sri Mulyani Bahas APBN 2017 dengan DPR Harri Razali Tax Consuting - Konsultan Pajak Jakarta

Jakarta - Usai bertemu dengan Presiden Grup Bank Dunia Jim Yong Kim dalam gelaran Indonesia Infrastructure Forum (IIF) di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati langsung meluncur untuk menghadiri rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rapat kerja (raker) pemerintah dengan Banggar ini membahas Laporan realisasi semester I dan prognosis semester II pelaksanaan APBN tahun anggaran 2017, serta laporan dan pengesahan hasil panja-panja. Agenda selanjutnya pembicaraan terkait pembahasan RUU tentang pertanggung jawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2016.

"Dalam kesempatan ini, sesuai kesepakatan, berdasarkan ketentuan dijadwalkan 13.30 WIB namun bisa dimulai 14.40 WIB, berdasarkan catatan 33 anggota dan 9 fraksi, izinkan kami dari meja pimpinan ini membuka rapat secara terbuka," kata Pimpinan Banggar DPR Aziz Syamsuddin, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Turut hadir dalam rapat kerja tersebut Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, dan Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro yang diwakili oleh Gellwyn Daniel Hamzah Yusuf yang merupakan Deputi Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Bappenas.

"Agenda kedua itu mengenai pembahasan RUU tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN tahun anggaran 2016.

"Berdasarkan agenda yang disampaikan, ada laporan secara resmi, berdasarkan realisasi laporan pertama, kemudian tentang laporan panja kesimpulan APBN 2016, dan saya mohon persetujuan Pak Agus ada rapat penting yang tidak bisa diwakili, Bisa disepakati Pak Sarmuji, terimakasih Pak Sarmuji," tutup dia. (dna/dna)
Sumber detik.com